2 Kota Ter-Kotor di Indonesia

Kamis, 07 Juni 2012
2 Kota Ter-Kotor di Indonesia

Kementerian Lingkungan Hidup mengumumkan dua kota yang dinilai paling kotor di Indonesia. Kedua daerah tersebut adalah Kota Bekasi untuk kategori Kota Metropolitan terkotor dan Kota Bandar Lampung untuk kategori kota besar terkotor. Hal dini dilakukan dalam uaya untuk memotivasi masyarakat agar lebih sadar dan peduli lingkungan.

"Pengumuman ini bukan untuk mempermalukan, tapi supaya dapat jadi pemicu bagi seluruh pihak di kota tersebut," kata Deputi Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Lingkungan Hidup, Ilyas Asaad, dalam konferensi pers peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia 2012 di Hotel Grand Sahid, Selasa malam (5/6/2012) seperti dilansir dari Tempo.co.

Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati tiap 5 Juni, Kementerian Lingkungan Hidup juga menyerahkan 402 penghargaan lingkungan hidup kepada pemerintah daerah, sekolah, serta individu yang dinilai berjasa meningkatkan kualitas lingkungan hidupnya. Penghargaan tersebut berupa penghargaan Kalpataru, Adipura, Adiwiyata Mandiri, dan Penyusunan Status Lingkungan Hidup Terbaik. Tahun ini, Kementerian Lingkungan Hidup memberikan tema perayaan Ekonomi Hijau: Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan.

Semoga saja Bekasi dan Bandar Lampung bisa meniru Kota Tangerang dan Kota Palembang yang kini meraih penghargaan Adipura setelah pada tahun 2005 dua kota tersebut juga diobatkan sebagai kota terkotor di Indonesia.

(Foto @sindikasi.net)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar