Spiderman Nyata ? Jaring Laba - Laba Misterius di Laboraturium Limbah Nuklir

Spiderman Nyata ? Jaring Laba - Laba Misterius di Laboraturium Limbah Nuklir
Mungkinkah bakal ada spiderman dalam kehidupan nyata ? Ilmuwan sedang menyelidiki jaring laba-laba misterius yang ditemukan di fasilitas pembuangan limbah nuklir. Muncul dugaan yang cukup menggemparkan, jaring misterius ini bisa saja dibuat oleh laba-laba mutan, seperti toko fiktif Spiderman.

Jaring laba - laba misterius ini ditemukan akhir bulan Januari lalu di fasilitas pembuangan limbah nuklir Amerika Serikat seperti yang dilansir dari Dailymail.co.uk . Anehnya jaring ini bertambah banyak semakin hari, seperti tumbuh di atas uranium, sementara tidak ada laba-laba yang ditemukan.


Sebelumnya jalinan benang berwarna putih yang tampak seperti jaring laba - laba tidak pernah terlihat di pembuangan limbah nuklir, ditemukan di antara ribuan rakitan bahan bakar nuklir. Muncul kekhawatiran kalau limbah nuklir tersebut telah menyebabkan munculnya makhluk hidup yang termutasi.


Fasilitas pembuangan limbah nuklir adalah milik Departemen Energi Amerika Serikat yang terletak di Sungai Savannah, Caroline Selatan. Ilmuwan yang menyelidiki jaring misterius ini mengatakan bahwa makhluk apapun yang menghasilkan benda tersebut, pasti sudah terekspos dengan bahan bakar nuklir. Besar kemungkinan, makhluk ini mengalami perubahan genetik menjadi spesies baru karena radiasi uranium.


“Medan radiasi di sekitar rakitan bahan bakar sangat besar, dan bisa mengganggu mikro-organisme yang kebetulan terekspos,” kata Profesor Teknik Nuklir, Osman Kemal Kadirolu.


“Tentu saja kita tidak akan melihat monster seperti yang muncul dari lautan di film horor murahan Jepang,” lanjutnya.


Hingga saat ini, belum ditemukan adanya kerusakan atau ancaman keselamatan terhadap fasilitas dan pekerja. Departemen Energi maupun Dewan Keselamatan Pertahanan Nuklir AS belum memberikan komentar resmi mengenai hal ini.