Arkeolog Temukan Kerangka 'Vampir' di Bulgaria

Kamis, 07 Juni 2012
Arkeolog Temukan Kerangka 'Vampir' di Bulgaria

Jika anda tak percaya dengan adanya vampire ? maka artikel ini wajib anda baca! Penemuan baru para arkeolog di Bulgaria kali ini sanat mengejutkan, dimana dua kerangka dari Abad Pertengahan di duga adalah kerangka vampir. Kesimpulan tersebut didapat karena adanya batangan besi yang menembus bagian dada, diperkirakan hal tersebut adalah untuk mencegah mereka berubah menjadi vampir.

"Kedua kerangka yang ditusuk dengan batangan besi menggambarkan sebuah praktik yang umum dilakukan pada beberapa desa di Bulgaria sampai dekade pertama abad 20," kata kepala museum nasional Bozhidar Dimitrov setelah baru-baru ini ditemukan di kota Sozopol.

Menurut kepercayaan pagan, orang yang dianggap jahat semasa hidup, bisa berubah menjadi vampir setelah meninggal. Oleh karena itu mereka percaya dengan menancapkan sebuah batangan besi atau kayu sebelum dimakamkan itu bisa berfungsi sebagai penangkal agar mereka tak bangkit dari kubur ketika malam hari.

Dimitrov menambahkan, praktik itu adalah praktik yang umum dilakukan di sana, sekitar 100 kuburan serupa juga ditemukan di Bulgaria.

(Foto @adelaidenow.com.au)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar