Dimasa Lalu, Obama Pecandu Ganja!

Sabtu, 02 Juni 2012
Dimasa Lalu, Obama Pecandu Ganja!

Nampaknya keluarga sangat terbuka mengenai masa lalu kehidupan Presiden Amerika, Barack Obama sebagai pacandu ganja. Bahkan Ibu Negara, Michelle Obama tak menampik hal tersebut pernah menjadi bagian dari kehidupan kelam suaminya.

"Dia menyadari dia bisa berbuat lebih banyak dengan hidupnya," ucap Michelle dalam acara The Daily Show saat host Jon Stewart menanyakan kebenarannya.

Tak hanya daam reality show tersebut saja, pengakuan tersebut juga dilampirkan dalam buku Barack Obama : The Story yang ditulis oleh David Maraniss. "Pada saat ia masih kuliah, seperti begitu banyak anak muda, ia menyadari bahwa ia bisa berbuat lebih banyak dengan hidupnya," kata Michelle.

Michelle pu berujar jika motivator terhebat dibalik kesuksesan Obama adalah sang ibunda. "Dia memiliki ibu yang selalu mengatakan: kau sangat berbakat, kau sangat berbakat, kuasai dirimu'," kenangnya.

Ketika Obama kehilangan ayahnya, kata Michelle, saat itulah kesadaran besar muncul dalam dirinya. Ia pindah sekolah ke Columbia, dan berpikir tentang bagaimana menggunakan hidupnya agar berarti.

(Foto @patdollard.com)

Komentar