Mobil Mewah 'Lamborghini' Rp 9,8 M Diluncurkan di Jakarta

Mobil Mewah 'Lamborghini' Rp 9,8 M Diluncurkan di Jakarta

Mobil mewah Lamborghini Aventador LP-700-4 seharga US$1,088 juta atau sekitar Rp9,8 miliar, akhirnya diluncurkan di Jakarta, Senin (6/2/2012). Supercar pengganti Lamborghini Murcielago ini menganut desain pesawat tempur yang garang.


Aventador mobil ini menggunakan mesin baru V12 bertenaga 700 hp, dengan kemampuan berakselerasi dari diam ke 100 km/jam hanya 2,9 detik. Mobil miliaran ini mempunyai kecepatan maksimum dapat diukur hingga 350 km/jam.  "Ini benar-benar baru," kata Jimmy Rianto, Brand Manager Lamborghini saat peluncuran di Jakarta.

Harga mahal nampaknya tak mempengaruhi peminta supercar, bahkan untuk penjualan mobil ini termasuk laris manis. Lamborghini menargetkan 6-8 unit ludes dalam tahun ini. Optimisme tersebut muncul karena pada tiga tahun terakhir ini, sudah sebanyak 20 Lamborghini telah terjual di Indonesia. Sebanyak 6 unit di antaranya terjual pada 2011.

Namun jika anda ingin berminat untuk segera mengendarai supercar ini anda harus sabar, karena masa indent Aventador mencapai 2 tahun. Alias, mobil baru diserahkan pada 2014.