Keluarga Bocah Afganistan 'Jersey Kresek' Messi Diusir Taliban

Kamis, 05 Mei 2016 11:30
Keluarga Bocah Afganistan 'Jersey Kresek' Messi Diusir TalibanMurtaza Ahmadi @mirror.co.uk

Murtaza Ahmadi, bocah 5 tahun asal Afganistan yang menjadi pemberitaan karena jersey kresek bernomor punggung 10 milik Lionel Messi kini diterpa masalah pelik. Keluarganya di Afganistan kehilangan tempat tinggal setelah diintimidasi pemberontak Taliban hingga akhirnya mereka pindah ke Pakistan.

Mohammad Arif Ahmadi bapak Murtaza mengaku tinggal di Pakistan setelah mendapat ancaman milisi Taliban. Dia khawatir, putranya akan diculik menyusul pemberitaan di berbagai media.

Ahmadi mengatakan, pihak Taliban mengira keluarganya memiliki banyak uang setelah masifnya pemberitaan Murtaza Ahmadi yang ingin bertemu Messi hingga terbang ke Barcelona beberapa waktu lalu.

"Surat itu ternyata dikirim oleh Taliban," kata Ahmadi.

"Di dalam surat itu, Taliban menanyakan kenapa anak saya tidak mempelajari Al Quran di sekolah Islam, dan mengapa tetap mendukung minat Murtaza bermain sepak bola?" kata Ahmadi.

"Karena takut dengan ancaman itu, saya lalu menjual segala harta benda saya, dan membawa keluarga ini keluar dari Afganistan, demi menyelamatkan hidup Murtaza dan anggota keluarga yang lain," sambung Ahmadi lagi.

Hingga kini Taliban masih bungkam terkait kejadian tersebut. Demikian dilansir dari Reuters, Kamis (5/5).

(Nay)
Komentar