Duel Satu Lawan Satu, Siswa SMK Kalimantan Tewas

Jum'at, 29 April 2016 16:15
Duel Satu Lawan Satu, Siswa SMK Kalimantan TewasIlustrasi @youtube.com
Kejadian memprihatinkan baru saja terjadi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Utara. Dua pelajar SMK terlibat perkelahian hingga salah satunya tewas, Rabu (27/4).

Dua siswa SMK tersebut adalah korban bernama Supriadi (17) dan SU (17) yang tak lain adalah teman satu kelas Supriadi. Perkelahian maut satu lawan satu ini bermula ketika keduanya melakukan praktik di ruang kelas.

Kapolres PPU AKBP Djarot Agung Riadi mengatakan, "Saat di kelas, pelaku mendatangi korban. Dia tak terima diganggu. Namun, korban malah memiting dan menarik pelaku keluar kelas. Kemudian terjadi baku pukul. Korban menendang, pelaku memukul ke arah rahang. Keduanya terjatuh."

Seketika itu korban langsung kejang karena sesak napas. Supriadi pun langsung digotong ke ruang unit kesehatan sekolah (UKS). Tak lama setelah itu ia meninggal di ruang UKS sekitar pukul 14.15 Wita.

Kepolisian hingga kini masih mendalami kasus perkelahian maut ini. Djarot menambahkan, "SU patut diduga sebagai tersangka. Ada enam saksi yang melihat, awal diganggu sampai terjadi perkelahian."

Kejadian ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Penajam Paser Utara, Marjani. Ia menyayangkan kondisi ketika terjadi perkelahian.

"Padahal guru ada di kelas. Informasi yang kami dapat, guru yang mendampingi terkejut dan pingsan. Guru itu juga punya penyakit jantung," terangnya.
(mks)
Komentar