Jadi Sasaran Abu Sayyaf, Manny Pacquiao Kaget

Jum'at, 29 April 2016 15:45
Jadi Sasaran Abu Sayyaf, Manny Pacquiao KagetManny Pacquiao @metro.us
Teror penculikan dari kelompok pemberontak Aby Sayyaf belum berakhir. Belum lama Abu Sayyaf dikabarkan telah memenggal kepala warga Kanada karena tidak mendapat uang tebusan.

Informasi ini disampaikan presiden Filipina, Benigno Aquinto yang sekaligus mengatakan jika target penculikan selanjutnya adalah petinju dunia Manny Pacquiao dan anaknya.

Petinju yang dijuluki sebagai Pacman ini pun kaget bukan main sekaligus kecewa dengan presiden karena hal seperti itu seharusnya tak dipublikasikan. Pacman mengaku tak tahu menahu mengapa ia menjadi sasaran Abu Sayyaf.

Di kediamannya di Manilla, Pacman mengatakan, "Abu Sayyaf mau menculik saya. Saya terkejut karena semua orang Filipina adalah teman saya. Saya mencintai mereka, terutama warga Muslim."

Atas beredarnya informasi ini, Pacman pun segera mengambil tindakan pengamanan kepada istri dan kelima anaknya yang saat ini tengah berada di kampung halaman di General Santos.

"Kami memohon adanya pengamanan, perlindungan untuk anak-anak saya, keluarga saya. Agar dipastikan mereka semua selamat, apalagi saat ini saya sedang tidak bersama dengan mereka.," imbuhnya.

Pacman sendiri kini sedang sibuk berada di Manilla untuk persiapan pemilihan umum Senat bulan depan. Petinju dunia ini memang sengaja memutuskan pensiun menjalani olahraga ekstrem tersebut dan beralih ke meja politik.
(mks)
Komentar