Nokia: Kami Tak Akan Lagi Membuat Ponsel

Jum'at, 29 April 2016 14:45
Nokia: Kami Tak Akan Lagi Membuat PonselNokia @fossbytes.com
Nama besar Nokia memang tak lagi terdengar usai bisnis mobile-nya dijual kepada Microsoft. Di sisi lain, rumor terkait kembalinya perusahaan Finlandia dalam bisnis mobile ini terus bermunculan meski sejauh ini tidak terbukti.

Menanggapi hal ini, CEO Nokia Technologies, Ramzi Haidamus langsung mengatakan secara gamblang, "Apakah Nokia akan membuat gadget konsumen? Mungkin sebuah ponsel baru?".

"Tidak, kami tidak akan lagi membuat ponsel, kami telah menutup chapter itu," tegasnya dilansir Telegraph, Jumat (29/4).

Kendati memastikan perusahaannya tidak membuat ponsel, namun pihaknya tetap terbuka jika ada manufaktur yang menggunakan brand Nokia.

"Sebelumnya kami sudah berbicara soal lisensi brand dengan pihak ketiga dan mereka bisa memproduksi serta menjual ponsel di bawah merek Nokia, tapi itu hanya lisensinya saja," lanjut Ramzi.

Nokia kini fokus terhadap teknologi baru Virtual Reality. Ramzi juga mengatakan jika Nokia telah menjalin kerjasama dengan Disney yang akan menggunakan kameranya dalam merekam film virtual reality.

"Kami mungkin membuat perangkat media digital untuk virtual reality. Namun pasarnya masih terlalu kecil, tapi kami akan mempertimbangkannya," tandasnya.
(mks)
Komentar