Cara Mudah Membersihkan Karat di Knalpot

Jum'at, 29 April 2016 13:00
Cara Mudah Membersihkan Karat di KnalpotKnalpot berkarat @alvero.web.id
Karena letaknya yang 'bersembunyi', knalpot sering kali tidak mendapat perawatan hingga akhirnya menjadi komponen yang rentan berkarat. Jika Anda adalah orang yang mempermasalahkan penampilan kotor knalpot, ada cara mudah untuk mengatasinya.

Salah seorang pemilik toko sparepart motor Ex PSM bernama Opi menjelaskan cara membersihkan karat pada knalpot tidaklah sulit, yakni hanya memerlukan sikat kawat serta sabun.

Pemilik toko asal Depok ini menjelaskan, "Pertama-tama, siram dengan air, lalu oleskan sabun, setelah itu barulah rontokkan karat dengan sikat kawat."

Dari pantauannya, sikat kawat bisa ditemukan dengan mudah di berbagai situs jual beli online. Salah satu contoh sikat kawat bermerek Krisbow bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau demi kebersihan motor, yakni Rp 60 ribuan.

Terkait sabun yang digunakan, Opi tidak terlalu mempermasalahkan, bisa juga memakai sabun. Beberapa orang lain mengatakan jika bahan bakar Pertamax Plus atau porstex (cairan pembersih keramik) juga bisa digunakan.

"Letaknya mudah dijangkau, jadi bisa dibersihkan tanpa dicopot dulu," tandas Opi yang menegaskan jika pembersihan knalpot tak perlu mecopotnya dari motor.
(mks)
Komentar