Nelayan China Heboh Mancing Dapat Ikan Kepala Buaya

Jum'at, 29 April 2016 10:15
Nelayan China Heboh Mancing Dapat Ikan Kepala BuayaIkan misterius @dailymail.co.uk
Nelayan di China terkejut bukan main melihat makhluk sangat aneh tersangkut di pancing mereka. Bentuknya yang aneh membuat nelayan menduga-duga ikan tersebut adalah lumba-lumba, ikan sturgeon, atau hewan yang lainnya.

Para nelayan itu sedang berada di perairan Zhoushan, timur China ketika mereka berhasil menangkap makhluk aneh itu. Nelayan juga sempat mengabadikan momen penangkapan dalam sebuah video, dilansir Daily Mail, Kamis (28/4).

Dari tayangan berdurasi tak lebih dari satu menit, terlihat sebuah makhluk air mempunyai moncong panjang mirip buaya namun tubuh dan warnanya mirip lumba-lumba. Binatang itu juga punya dua kutil di dekat moncongnya.

Nelayan-nelayan yang ada di lokasi mengaku tak pernah melihat hewan aneh itu sebelumnya. Media alam setempat mengatakan jika hewan itu mungkin saja paus berparuh yang biasa ditemukan di laut dalam.

Paus berparuh (beaked whale) juga dikenal mempunyai moncong yang panjang dan kebiasaan menyelam lebih dalam untuk mencari mangsa. Ikan aneh ini bisa jadi adalah paus berparuh jenis Mesoplodon Densirostris, seperti yang dikatakan Dr Stephen D. Simpson, dosen senior di Universitas Exter.

Ia mengatakan, "Dua kutil itu sebenarnya adalah tonjolan yang berfungsi untuk menarik perhatian betina."

Lihat videonya di bawah ini!

(mks)
Komentar