Bayi Kembar Siam Satu Kepala Gegerkan Netizen

Kamis, 28 April 2016 14:15
Bayi Kembar Siam Satu Kepala Gegerkan NetizenBayi kembar siam satu kepala @yen.com.gh
Kasus bayi kembar yang terjadi di rumah sakit Rajkot, Gujarat, India Timur ini mungkin menjadi yang paling unik di dunia. Bagaimana tidak, bayi kembar dempet tersebut hanya mempunyai satu kepala.

Namun, dokter mengatakan jika kondisinya yang tidak memungkinkan membuat bayi yang mempunyai dua jantung tersebut meninggal enam menit setelah dilahirkan Jumat (22/4) lalu.

Dr Kirtan Vyas, asisten profesor bagian ginekolog yang membantu proses melahirkan telah menyampaikan kemungkinan terburuk pada pasangan terkait. Petugas medis sadar mereka akan menangani bayi kembar namun tak pernah menyangka bayi itu lahir dengan satu kepala.

Dilansir Daily Mail, Vyas mengatakan, "Kami telah bersiap dengan kemungkinan terburuk. Terlebih, saat melihat otak mereka menyatu. Sangat tidak mungkin melakukan operasi untuk memisahkan mereka."

Menurutnya, kasus kembar siam hanya terjadi sekitar 3-4 kali sejak rumah sakit tempat ia bekerja dibangun 140 tahun lalu. Dari semua kasus itu, baru kali ini ada bayi kembar dengan satu kepala.

Karena faktor ekonomi yang pas-pasan, ibu sang bayi mengaku jika ia melakukan foto USG ketika usia kehamilan sudah memasuki 7 bulan. Saat itulah ia mengetahui bayinya kembar siam.

Orang tua sang bayi ini pun pasrah dengan kehendak Tuhan. Mereka memutuskan untuk menyumbangkan mayat bayi kembar mereka ke perguruan tinggi medis pemerintah untuk diteliti.
(mks)
Komentar