Obama: Amerika Mudah Sekali Lenyapkan Korut

Kamis, 28 April 2016 09:45
Obama: Amerika Mudah Sekali Lenyapkan KorutPresiden AS, Barrack Obama @buzzfeed.com
Korea Utara mendapat peringatan serius dari presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Ia mengatakan jika pemimpin Korut, Kim Jong-un labil dan tak bertanggung jawab. Obama menegaskan jika pasukannya bisa saja melenyapkan Korut dengan mudah.

Sebelumnya, Korut memang kerap menampakkan uji coba yang mereka lakukan terkait senjata-senjata pemusnah massal. Bahkan beberapa waktu lalu beredar video propaganda Korut dengan animasi meledakkan New York.

Melihat ancaman tersebut, Obama tak gentar dengan menyatakan, "Kami dapat, jelas, menghancurkan Korea Utara dengan persenjataan kami."

"Namun di samping biaya kemanusiaan (yang dapat ditimbulkan) dari itu, mereka tepat berada di sebelah sekutu penting kami (Korea Selatan)," lanjutnya.

Obama mengatakan jika AS telah meningkatkan pertahanan rudal jika memang Korut berniat meluncurkan nuklir ke negaranya. "Salah satu hal yang telah kami lakukan adalah dengan menghabiskan lebih banyak waktu memposisikan sistem pertahanan rudal kami, sehingga saat kami mencoba untuk menyelesaikan masalah pengembangan nuklir di Korea utara," ujar Obama.

"Kami juga sedang menyiapkan pertahanan yang setidaknya memblokir ancaman yang mereka (Korut) tampakkan sekarang," tegasnya."

Meski terdengar mengerikan, Korut dipercaya hanya memiliki satu kapal selam yang mampu meluncurkan rudal. Jumlah tersebut tentu kalah banyak dengan kapal selam penghancur milik AS.
(mks)
Komentar