Ada Kecoak di Makanan, Rumah Sakit Ini Ganti Rugi Rp 227 Juta

Rabu, 27 April 2016 09:30
Ada Kecoak di Makanan, Rumah Sakit Ini Ganti Rugi Rp 227 JutaMakanan terdapat kecoak @thestar.com.my
Melihat bangkai hewan di makanan tentu akan membuat siapa saja merasa jijik, apalagi tak sengaja memakannya. Hal itulah yang dirasakan oleh seorang wanita bernama Mahrawi Wan Hailmey (38).

Karyawan lembaga Dana Haji asal Malaysia tersebut memenangkan perkara terhadap rumah sakit spesialis KPJ Selangor yang telah lalai memberi makanan yang terdapat kaki kecoa kepada Hailmey, dilansir asiancorrespondent.

Hailmey dirawat di KPJ Selangor, Malaysia karena mengalahi gangguan pada leher. Ia lalu menemukan benda mengerikan pada makanan yang dihidangkan pihak rumah sakit, yakni kaki kecoak.

Kejadian ini terjadi dua hari setelah ia pergi ke rumah sakit pada 18 Mei 2015 lalu. Kaki kecoak itu pun tak sengaja termakan oleh Hailmey dan membuatnya kesal karena makanan tidak bersih. Ia pun menyisakan bukti berupa foto makanan yang terdapat kaki kecoak tersebut.

Hailmey kemudian membawa kasus tersebut ke ranah hukum. Di pengadilan, ia mengaku pusing, muntah, dan kehilangan nafsu makan setelah memakan kaki kecoak tersebut.

Ia menuduh pihak rumah sakit lalai dalam tugas memastikan makanan pasien aman dari kotoran. Sementara pihak rumah sakit mengatakan jika Hailmey memberikan cerita bohong tentang dampak-dampak yang dialaminya. Pihak rumah sakit mengklaim pasien tersebut tidak dapat dipercaya.

Meski demikian, pengadilan Malaysia memerintahkan rumah sakit membayar ganti rugi USD 17.233 atau Rp 227 juta kepada Hailmey karena ada bukti kuat berupa foto yang memperlihatkan kaki kecoa di dalam makanan.

Hakim mengatakan, "Perusahaan Selangor Specialist Hospital Sdn Bhd, yang menjalankan rumah sakit, membayar ganti rugi senilai 7.000 ringgit Malaysia untuk sakit perut dan diare yang diderita korban. Mereka juga harus membayar 67 ribu ringgit Malaysia atas kejadian tersebut."
(mks)
Komentar