Ajak Damai DS, Saipul Jamil Beri Rp 100 Juta

Selasa, 26 April 2016 15:30
Ajak Damai DS, Saipul Jamil Beri Rp 100 JutaSaipul Jamil @timlo.net
Setelah pemberitaan tentang kasus pencabulan yang dilakukan oleh Saipul Jamil mereda, kini muncul lagi kabar bahwa bang Ipul bakal memberikan uang perdamaian sebagai kompensasi untuk DS sebelum P21 tahap 2.

Hal ini diungkap oleh Osner Jonhson, selaku kuasa hukum DS. "Di tengah jalan keluarga Bang Ipul ingin berdamai, dengan menjanjikan kompensasi berupa uang. Tapi keluarga DS menolak. Sebelum P21 tahap 2 sudah disampaikan keluarga Bang Ipul," kata Osner, dikutip dari viva.

Meski demikian, pihak dari DS enggan menerima dana karena merasa masih terlampau dini dan trauma DS belum hilang. Bahkan hingga kini, DS menjalani konseling dengan psikolog untuk menghilangkan ketakutan dan trauma.

"Nominalnya Rp 100 Juta, katanya sih uang. Ya bagus sih, saya menilai positif saja. Kita juga memohon kepada LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) dan diterima dengan baik. LPSK juga menghadirkan psikolog untuk DS akan mendampingi DS saat sidang saksi korban," ungkap Osner.

Namun saat dikonfirmasi kepada kuasa hukum Saipul Jamil tentang uang damai Rp, 100juta. Nazarudin Lubis, membantahnya.

Ia mengatakan, tidak benar, Saipul memberikan iming-iming kompensasi uang sebanyak itu. Namun, ia tak membantah upaya damai memang pernah dilakukan.

"Enggak benar (Rp 100 juta), berdamai ya berdamai, tapi tidak menjurus sama biaya. Justru waktu itu ya mau damai ya damai. Tapi kan perdamaian bukan berarti menghilangkan pidananya," tegas Nazarudin.
(De)
Komentar