Menteri Susi Jadi Calon Gubernur Jakarta, Ahok: Tak Jadi Masalah

Selasa, 26 April 2016 14:15
Menteri Susi Jadi Calon Gubernur Jakarta, Ahok: Tak Jadi MasalahAhok dan Susi Pudjiastuti @merdeka.com
Masuknya nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017 ternyata tak membuat gentar salah satu calon terkuat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok mengatakan, "Saya kira tidak jadi masalah. Saya perlu sampaikan, ini Jakarta, daerah khusus ibu kota, tentu harusnya menjadi etalase negara. Yang jadi gubernur harus jadi yang terbaik dari yang terbaik."

Menurutnya, setiap warga DKI Jakarta berhak memilih pemimpin mereka, tak peduli apakah itu perempuan, rohaniwan, berkepribadian santun, atau lebih pintar. "Itu masing-masing. Makanya dalam pilkada tidak pernah diatur (jumlah pemilih hingga) 100 persen, tapi 50 persen plus 1," kata Ahok.

Bahkan ia mengatakan ada beberapa daerah lain yang menerapkan suara terbanyak jadi pemenang. "Kenapa? Karena masing-masing kepala kan punya pikiran berbeda," ujar pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini.

Sebelumnya nama Susi Pudjiastuti muncul dalam hasil survei yang dilakukan pada 18-21 April oleh Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia atau disingkat Kedai Kopi.

Hasil tersebut menunjukkan, tingkat akseptabilitas Susi mencapai 74,5 persen dan telah melewati Ahok (69,9 persen). Sementara untuk urusan elektabilitas, Ahok masih menjadi yang pertama jauh meninggalkan pesaingnya mencapai 45,5 persen.
(mks)
Komentar