Kurang Biaya, Rio Haryanto Bisa Digeser Rossi di Manor

Selasa, 26 April 2016 14:00
Kurang Biaya, Rio Haryanto Bisa Digeser Rossi di ManorAlexander Rossi dan Rio Haryanto @Rio Haryanto @bleacherreport.com
Kursi Rio Haryanto di Manor Racing ternyata tak sepenuhnya aman, pembalap F1 asal Solo ini bisa saja dibebastugaskan sebagai pendamping Pascal Wehrlein jika tak bisa melunasi sisa pembayaran.

Sebelumnya, Manor Racing meminta Rio untuk membayar 12 juta Euro untuk tampil di F1 2016. Uang tersebut digunakan untuk membeli dan mengembangkan mobil balap yang digunakan Rio.

Sayangnya pihak Rio sejauh ini masih mampu membayarnya 8 juta Euro saja, itu pun 5 juta Euro dari sponsor Pertamina dan 3 juta Euro dari keluarga. Kini, Manor sudah menagih sisanya.

Ibunda Rio, Pennywati mengatakan, "Iya, Manor selalu menanyakan hal itu. Sebab, jadwal pembayaran ke Manor sudah jatuh tempo."

Jika tak bisa melunasinya, posisi Rio pun akan digeser oleh pembalap Amerika Serikat, Alexander Rossi yang menjadi pembalap cadangan Manor sejak tahun lalu. Sayangnya Rossi kembali kalah dalam perebutan kursi F1 di tahun ini.

Rio sudah tampil tiga kali di balapan mobil paling akbar sejagat tersebut, pertama kali ia tampil di sirkuit Bahrain, Australia dan gagal finish. Selanjutnya ia berada di posisi 17 dan berikutnya posisi 21.

Pembalap 23 tahun ini rencananya hanya akan melakoni 10 seri dari total 21 seri pada balapan F1 musim ini, hal ini tak lain adalah karena kurangnya dana. Tujuh seri selanjutnya akan berlangsung di Rusia, Spanyol, Monaco, Kanada, Azerbaijan, Austria, dan Inggris.
(mks)
Komentar