Miris, Konser Musik Reggae di Ciamis Diwarnai Pesta Miras

Selasa, 26 April 2016 11:30
Miris, Konser Musik Reggae di Ciamis Diwarnai Pesta MirasKonser musik Reggae di Ciamis @kaskus.co.id
Ratusan rasta mania terlihat menghadiri konser musik Reggae Boy di aula kantor Desa Kertahayu, Pamarican, Ciamis, Minggu (24/4) kemarin. Sayangnya, acara yang diselenggarakan Karang Taruna setempat ini mendapat respon negatif.

"Semuanya ada 18 band reggae yang mengikuti pentas musik dan nantinya akan mendapat sertifikat. Band reggae yang datang kali ini berasal dari Pamarican, Pangandaran, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, bahkan dari Bandung," ujar Ketua Karang Taruna, Pepi Risdianto.

Namun, pagelaran yang ditujukan untuk mencari bakat dan menyalurkan hobi para pemusik ini ditanggapi negatif oleh banyak kalangan, seperti tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Hal itu tak lepas dari anggapan bahwa konser musik tersebut dimanfaatkan sebagai ajang berbuat maksiat. Tidak sedikit pengunjung yang mayoritas remaja menenggak minuman keras saat di dalam gedung.

Yang lebih parah, acara ini tetap berlangsung meski masjid sekitar mengumandangkan adzan salat Dhuzur. Karena dua hal itulah, banyak warga yang kesal dan berpendapat sebaiknya tidak acara seperti itu.

Ketua MUI desa Kertahayu, Nasuha mengatakan, "Bukan berarti kami tidak mendukung acara tersebut, hanya saja kami sangat menyayangkan ulah para remaja yang datang ke desa kami yang malah berbuat kurang baik."

"Mereka juga lepas dari pengamanan aparat, sehingga dengan bebas bisa mengkonsumsi miras. Masyarakat banyak yang melihat beberapa pemuda terlihat asik berkerumun sambil menenggak miras," tandasnya.
(mks)
Komentar