Terseret Arus Banjir, Mobil Ini 'Parkir' di Saluran Air

Selasa, 26 April 2016 10:00
Terseret Arus Banjir, Mobil Ini 'Parkir' di Saluran AirMobil terperangkap di saluran air @twitter.com
Sebuah mobil Hyundai Atoz yang terjerembab di got air membuat warga garuk-garuk kepala, bagaimana bisa mobil masuk ke dalam sela-sela saluran air yang sempit. Mobil tersebut ternyata terbawa arus banjir akibat hujan lebat yang mengguyur Bandung, Senin (25/4).

Pemilik mobil yang sebelumnya memarkirnya di atas kanal tak pernah menyangka mobilnya akan terseret arus ke saluran air. "Memang, kalau hujan deras air di kanal itu sering membludak banjir," kata salah seorang warga, Eduardo.

Mengenai kronologinya, Eduardo yang sempat berbincang dengan pemilik mobil mengatakan, "Awalnya, sore itu sekitar jam 15.00 WIB, sebelum Ashar hujan deras banget, ada angin terus disertai petir."

Pemilik mobil awalnya hendak menjemput salah satu murid di sekolah Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi. Namun, mobil KIA itu diparkir persis di atas kanal karena sekolah belum waktunya pulang.

Saat hujan deras datang, sang sopir pun tertidur pulas dan tak tahu jika mobilnya terseret arus. "Dia bilang, pas bangun sudah dalam posisi terjepit. Akhirnya bisa keluar dari jendela," ujarnya.

Karena hujan sangat lebat, kejadian itu pun tak sempat diselamatkan warga. Banyak warga yang memilih berdiam diri di rumah dan menunggu hujan reda. "Warga tidak ada yang keluar, baru tahu pas sopirnya keluar dari mobil itu," kata Eduardo.

Setelah tahu ada mobil tercebur, warga pun segera menghubungi pihak berwajib dan akhirnya mobil itu diangkat menggunakan dua alat berat. "Ada dua alat seperti crane datang, terus mobilnya diangkat," tukasnya.
(mks)
Komentar