Beli Game Pakai Dana Kampanye, Politikus AS Terancam Bui

Senin, 25 April 2016 10:15
Beli Game Pakai Dana Kampanye, Politikus AS Terancam BuiDuncan Hunter @nydailynews.com
Seorang politikus AS, Duncan Hunter kini harus berurusan dengan pengadilan karena hobinya bermain game. Anggota kongres partai Republik dari California ini menghadapi penyelidikan setelah terungkap tagihan kartu kredit Rp 17 juta di laporan pendanaan akhir tahun.

Hunter diduga telah menyalah gunakan dana kampanye untuk membeli sebuah game di Steam. Namun, juru bicara Hunter menyangkal jika tagihan kartu kredit tersebut dilakukan oleh kliennya.

Juru bicara Hunter mengatakan jika kartu kredit kliennya digunakan sang anak untuk membeli sebuah game dan beberapa pembelian lain sebelum akhirnya menutup akses ke situs tersebut, seperti dilansir Entertainment, Minggu (24/4).

Meski biaya tersebut terdaftar sebagai keperluan pribadi dan akan diganti, namun peraturan House Ethics Commitee menulis, "Dana kampanye hanya digunakan untuk keperluan kampanye atau politik. Dan tidak boleh digunakan membiayai gaya hidup anggota kongres, atau membayar kebutuhan pribadi lainnya."

Hunter sendiri tidak terlalu asing di dunia game, Anggota kongres ini beberapa kali bersuara keras menantang kekerasan dalam game. Sayang, dokumen yang menyeret Hunter ke persidangan ini tak menyebutkan game apa yang ia beli.
(mks)
Komentar