Telkom Raup Rp 4,59 Trilun dari Indihome

Sabtu, 23 April 2016 14:50
Telkom Raup Rp 4,59 Trilun dari IndihomeTelkom @telkom.co.id
Telkom tampaknya mendapat sokongan dana yang luar biasa dari bisnis Indihome. Terlebih karena layanan broadband internet ini memiliki peningkatan pengguna yang cukup besar di kuartal pertama tahun 2016.

Di kuartal ini, Telkom dilaporkan telah menerima laba sebesar Rp 4,59 triliun. Angka ini lebih tinggi 20 persen dibanding kuartal pertama tahun lalu. Menariknya, jumlah ini menjadi pemasukan terbesar Telkom (37,4 persen) dari seluruh bisnis yang dijalankan.

Pengguna Telkom Flash saat ini mencapai angka 43,84 persen dan telah mengalami peningkatan dari angka 42,2 persen. Hal ini tak lepas dari pengadaan jaringan 4G LTE Telkomsel yang telah tersebar di 100 kota Indonesia.

Dampak siginifikan tak hanya berasal dari jaringan 4G LTE. Pengguna Triple Play Indihome bahkan telah mencapai 4,20 juta orang atau meningkat 20,7 persen. Peningkatan ini diperkirakan karena Telkom telah melakukan promosi besar-besaran dalam setahun terakhir.

Selain itu, Telkom juga menegaskan jika peningkatan laba ini menurut mereka berkat pembangunan infrastruktur yang mereka lakukan, termasuk penggunaan fiber optik untuk layanan broadband hingga penyebaran jaringan 4G LTE.

Kini, Telkom pun menjadi BUMN dengan pendapatan terbesar kedua di Indonesia. Telkom juga menjadi satu-satunya perusahaan teknologi Indonesia yang masuk dalam 2.000 perusahaan teknologi terbesar di dunia versi Forbes.
(mks)
Komentar