Tiongkok Larang PNS Wanita Jatuh Cinta Sama Pria Asing

Sabtu, 23 April 2016 15:10
Tiongkok Larang PNS Wanita Jatuh Cinta Sama Pria AsingIlustrasi @mirror.co.uk

Pemerintah Tiongkok dalam peringatan Hari Pendidikan, Rabu lalu mewanti-wanti kepada PNS wanita agar tidak mudah jatuh cinta dengan pria asing.

Para pria asing itu dikhawatirkan merupakan agen rahasia dari negara lain yang mengincar rahasia negara RRT. Seruan larangan jatuh cinta itu dibuat dalam bentuk poster kartun berjudul 'Dangerous Love' yang menceritakan kisah anak muda PNS bernama Xiao Li alias Li kecil.

Diceritakan, Li berkenalan dengan pria asing bernama David dalam sebuah acara makan malam. David merupakan pelajar tamu, dia memuji kecantikan Li dan memberinya mawar hingga rayuan romantis.

Satu hal yang tak disangka, David merupakan agen yang menyamar. Dia berusaha mengorek rahasia RRT dan Partai Komunis dengan metode cinta. Li yang sudah terbuai asmara tanpa sadar memaparkan dokumen internal di kantornya.

Di panel terakhir, digambarkan Li duduh diborgol dengan pengawasan dua polisi. Dia dianggap memiliki "pemahaman dangkal tentang kerahasiaan negara".

Otoritas Beijing mengatakan alasan menampilkan poster itu untuk mendidik abdi negara agar menjaga rahasia dan melapor badan keamanan jika mendapati sesuatu yang mencurigakan. Mereka ingin para PNS memiliki pemahaman dalam menangani mata-mata. Demikian dilansir dari the Guardian.

(Nay)
Komentar