Windows Phone Akan Punah, Penjualan Lumia Turun 57%

Sabtu, 23 April 2016 09:45
Windows Phone Akan Punah, Penjualan Lumia Turun 57%Lumia @youtube.com
Microsoft sepertinya memulai tahun 2016 dengan kondisi yang buruk. Salah satu alasannya adalah karena smartphone sistem operasi Windows atau Windows Phone besutan mereka mengalami penurunan penjualan yang sangat drastis.

Perusahaan yang dipimpin Satya Nadella ini pada kuartal pertama tahun lalu berhasil menjual 8,6 juta unit smartphone Lumia. Namun, di kuartal yang sama tahun ini Microsoft hanya mampu menjual sebanyak 2,3 juta unit.

Jumlah tersebut bahkan lebih kecil dari setengah jumlah penjualan tahun lalu. Microsoft memang sudah mengungkapkan penurunan sebesar 57 persen sejak Januari lalu.

Bahkan, perusahaan juga memprediksi penurunan ini akan terus berlangsung pada kuartal selanjutnya. Tak heran jika banyak pihak yang memprediksi bahwa umur Windows Phone akan segera berakhir, dilansir Softpedia.

Pengamat mengatakan jika salah satu penyebab penurunan penjualan adalah karena Microsoft enggan mempromosikan Lumia dan Windows 10 mobile. Terlebih Microsoft juga berencana mengakhiri Windows Phone dan menggantinya dengan Surface Phone di tahun 2017.
(mks)
Komentar