Alasan Orang Malas Makan Saat Patah Hati

Sabtu, 23 April 2016 06:00
Alasan Orang Malas Makan Saat Patah HatiIlustrasi malas makan @picdn.net
Baik pria maupun wanita ketika putus cinta akan memberikan dampak yang cukup besar pada kegiatan keseharian mereka. Bahkan, patah hati juga bisa membuat sejumlah orang merasa tidak lapar.

Seorang ahli asmara, Marina Pearson dan Debra Smouse menjelaskan bahwa tubuh dan pikiran merupakan satu kesatuan yang terkait, sehingga jika pikiran dan hati sedang kacau dan sedih makan begitu juga dengan tubuh Anda.

Secara otomatis, hal ini akan mempengaruhi kadar kimia dalam tubuh bahkan juga pada sistem kekebalan tubuh. Dalam hal ini usus merupakan sistem kekebalan tubuh, jadi tak heran bila Anda sakit hati akan mempengaruhi nafsu makan Anda.

Sebab ketika sedang sedih rasanya sulit untuk menelan makanan. Pada akhirnya Anda lebih memilih untuk tidak makan demi menghindari rasa sakit lainnya ketika kesulitan menelan makanan.

"Dalam situasi ini, tubuh hanya ada dalam dua kondisi, entah itu dalam perbaikan atau dalam mode istirahat," ujar Marina, dikutip dari Prevention.

Namun saat tubuh mulai memperbaiki diri, hal ini juga akan mempengaruhi kembali nafsu makan Anda, karena tubuh tetap membutuhkan energi dari hari ke hari.

Kebiasaan ini bahkan bisa membuat Anda kehilangan berat badan. Mungkin terdengar menyenangkan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Tapi ingat, bahwa kebiasaan ini sangat tidak sehat dan lama-lama akan membahayakan kesehatan diri Anda sendiri. Jadi Debra menambahkan, sebaiknya Anda memilih camilan yang lebih ringan untuk dikonsumsi seperti cupcakes, wine, es krim atau cokelat.

Makanan ini dipercaya dapat membuat Anda tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Selain itu, ada baiknya jika Anda mulai menerima dengan lapang dada kondisi ini baik secara emosional dan mental.
(De)
Komentar