HELP, Aplikasi Indonesia untuk Lindungi Anak dan Wanita

Jum'at, 22 April 2016 18:45
HELP, Aplikasi Indonesia untuk Lindungi Anak dan WanitaHELP @liputan6.com
Kasus kejahatan pada anak dan wanita belakangan ini memang semakin banyak dan mengkhawatirkan. Agar tidak berkelanjutan, Kedubes AS dan Indonesia membuat sebuah aplikasi pelayanan melalui aplikasi bernama HELP.

Aplikasi HELP ini diklaim menjadi aplikasi pelayanan anak dan peempuan dengan fitur terlengkap dunia. Dengan adanya HELP, pemerintah berharap anak maupun wanita berani melaporkan kejahatan yang mereka alami kepada pihak berwenang.

Duta Besar AS di Indonesia, Robert Blake dalam akun Twitter @amerika mengatakan, "Ini bukan untuk kami, dibuat oleh Indonesia dan untuk Indonesia."

Hadirnya aplikasi ini juga diapresiasi oleh jajaran Polisi Wanita Indonesia (Polwan) yang menganggapnya sejalan dengan visi mereka. "Kami sangat mendukung adanya aplikasi ini. Karena turut serta membantu kinerja Kapolri," ujar salah seorang Polwan, Napoleon.

HELP rencananya akan diresmikan sebelum lebaran pada Juli mendatang. Namun tanggal pastinya masih belum dibeberkan. Dina Ernawani yang menjabat sebagai technical advisor mengatakan jika konsep awal pembuatan aplikasi ini adalah tanpa biaya.

"Kami berharap masukan dan kerjasama dalam membangun aplikasi ini. Agar semua bisa berjalan dengan semestinya," tegasnya.
(mks)
Komentar