Hapus Recent Apps Sia-sia, Baterai Malah Boros

Jum'at, 22 April 2016 16:00
Hapus Recent Apps Sia-sia, Baterai Malah BorosRecent Apps Android @technosider.com
Banyak pengguna Android yang menganggap membersihkan deretan aplikasi yang sedang dibuka (recent apps) adalah cara yang tepat untuk bisa menghemat baterai. Recent apps bisa dilihat dengan cara menekan dan menahan tombol home.

Recent apps ternyata tidak dalam kondisi bekerja alias sudah masuk ke dalam memori (chace) ponsel sehingga tak ada pengaruhnya dalam mengurangi pemakaian baterai. Fungsi recent apps tak lain adalah untuk mempermudah pengguna ketika hendak membukanya lagi.

Sebaliknya, menghapus recent apps malah dikatakan bisa membuat perangkat bekerja lebih ekstra dan menghabiskan baterai. Hal ini terjadi karena perangkat harus membuka aplikasi mulai dari nol.

Jika Anda hendak menghemat baterai, ada dua cara yang bisa dilakukan, yakni mengurangi pemberitahuan dan membatasi pemakaian data. Dua cara ini cenderung lebih efektif mengurangi pemakaian baterai, dilansir Cnet.

Anda hanya perlu menonaktifkan aplikasi yang kerap mengirimkan pemberitahuan, kebanyakan adalah media sosial. Ada pula pengaturan agar pemberitahuan dikirim dengan inteval lama yang juga menghemat baterai.

Untuk membatasi penggunaan data, Anda perlu pergi ke panel tabel konsumsi data di perangkat, kemudian pengguna bisa melihat aplikasi yang paling banyak menyedot data. Setelah itu hapus izin pemakaian data di background.
(mks)
Komentar