A Blind Legend, Game Seru Khusus Tunanetra

Jum'at, 22 April 2016 15:10
A Blind Legend, Game Seru Khusus TunanetraA Blind Legend @youtube.com
Jika Anda berpikir tunanetra tak bisa bermain video game, sepertinya Anda keliru. Sebuah game khusus tunanetra bernama A Blind Legend baru saja meluncur.

A Blind Legend mengusung genre action-adventure dan hack-and-slash. Karena memang dirancang untuk tunanetra, gameplay A Blind Legend menyuguhkan permainan penuh suara.

Karena hal inilah, pengembang A Blind Legend, Dowino menyarankan agar pengguna menggunakan headset saat bermain. Gamer akan disuguhkan berbagai suara seperti langkah kaki, obrolan, kereta kuda, hujan, dan lainnya.

Suara-suara yang ada dalam A Bind Legend ini nantinya juga bergerak arah sesuai dengan gerakan gamer di dunia nyata. Cara mengendalikan karakter untuk berkelahi, gamer tetap menggunakan kontroler atau keyboard.

Untuk membuat game tampak nyata, pengembang juga membuat suara jantung berdetak cepat ketika karakter terlalu banyak terkena serangan lawan.

Game ini mengambil latar belakang fantasi abad pertengahan dengan karakter utama Edward Blake yang merupakan kesatria buta. Ia berpetualang bersama putrinya, Louise untuk mencari cara menyelamatkan istrinya yang diculik sekompok penjahat.

(mks)
Komentar