Era Kehidupan Abadi Dimulai Tahun 2029

Jum'at, 22 April 2016 13:50
Era Kehidupan Abadi Dimulai Tahun 2029Petinggi Google, Ray Kurzweil @zmescience.com
Salah satu petinggi Google, Ray Kurzweil mengatakan sebuah pemikiran yang mengejutkan. Ia yakin jika dalam beberapa waktu ke depan teknologi akan mampu membuat hidup manusia abadi.

Kurzweil mengatakan jika kehidupan abadi manusia ini akan bisa diwujudkan sebelum tahun 2045, tepatnya di tahun 2029. Era kehidupan abadi menurutnya sudah bisa dimulai dengan bantuan teknologi, dilansir Business Insider, Kamis (21/4).

Ia mengatakan, "Kecerdasan nonbiologi yang diciptakan pada tahun itu (2045) akan mencapai sebuah tingkat yang miliaran kali lebih kuat dibanding semua kecerdasan manusia yang ada pada saat ini."

"Saya percaya, kita akan mencapai suatu titik sekitar 2029 ketika teknologi medis akan memberikan satu tahun tambahan setiap tahun untuk harapan hidup Anda," ujarnya lagi.

Tambahan satu tahun dalam pernyataan itulah yang dimaksud sebagai harapan hidup kekal. Banyak hal yang menurutnya akan terjadi dalam tiga dekade ke depan, termasuk kemampuan manusia untuk mengambil sistem kekebalan untuk mengobati sel yang rusak.

Kurzweil menduga akan tercipta sebuah mesin nano yang mampu menghubungkan otak manusia dengan komputasi awan (cloud) sehingga mudah diakses layaknya komputer hidup.

Kepala program masa depan Google itu mengatakan jika teknologi tersebut kini sudah dibuktikan dengan adanya klaim futuristik yang mendukung teknologi kehidupan abadi.

Pertama, ponsel Android yang semakin tipis dan canggih. Kedua, proyek bioteknologi untuk mematikan gen reseptor insulin lemak di dalam hewan. Proses ini memungkinkan hewan makan banyak tanpa risiko diabetes dan kenaikan berat badan.
(mks)
Komentar