Google Doodle Peringati Hari Bumi 2016

Jum'at, 22 April 2016 11:15
Google Doodle Peringati Hari Bumi 2016Google Doodle Hari Bumi 2016 @google.co.id
Google Doodle tampil dengan desain berubah-ubah yang cukup menarik dan menampilkan keterangan Hari Bumi 2016, Jumat (22/4). Google menampilkan beberapa animasi yang menggambarkan lingkungan dan hubungannya dengan ekosistem yang ada.

Inisiatif Hari Bumi ini pertama kali digagas oleh John McConnel pada tahun 1969. Saat itu matahari tepat di atas khatulistiwa atau yang disebut dengan Ekuinoks Maret. Hari Bumi kemudian mendapat perhatian lebih ketika seorang senator AS, Gaylord Nelson mengajak masyarakat untuk peduli pada lingkungan (1970).

Untuk memperingati Hari Bumi ini, beberapa sekolah di Indonesia juga mengadakan berbagai kegiatan, misalnya membuat busana yang menggunakan bahan daur ulang, melakukan kegiatan reboisasi, dan lain sebagainya.

Salah seorang siswa yang juga mengikuti peringatan Hari Bumi, Muhammad Daffa menyayangkan beberapa siswa masih saja tidak peduli pada lingkungan. "Yang membuang sampah begitu saja di dekat kelas juga masih ada. Padahal seharusnya sampah itu dibuang ke tempat sampah," ujarnya.

Sebuah gabungan mahasiswa Medan, Generasi Hijau Nasional (Gerhana) melakukan kegiatan yang cukup bermanfaat untuk memperingati Hari Bumi ini. Mereka menggelar long march dan bagi-bagi bibit buah. Ketua Gerhana, Irwansyah Putra mengatakan jika aktivitas ini sengaja ditujukan untuk memupuk rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.
(mks)
Komentar