Peggy, Penjepit Jemuran Canggih Bisa Deteksi Hujan

Kamis, 21 April 2016 17:15
Peggy, Penjepit Jemuran Canggih Bisa Deteksi HujanPenjepit jemuran Peggy @news.com.au
Sebuah teknologi yang cukup unik dikembangkan oleh perusahaan deterjen asal Australia, OMO. Perusahaan ini membuat prototipe sebuah penjepit jemuran pintar yang mampu mengetahui kondisi cuaca.

Penjepit bernama Peggy itu memiliki beberapa komponen seperti sensor ultraviolet, pengukur kelembapan, hingga termometer. Peggy tak hanya menjadi penjepit pakaian, melainkan juga bisa mengetahui kondisi cuaca, dilansir Engadget.

Peggy akan memberikan pemberitahuan kepada smartphone pengguna jika cuaca akan berganti hujan. Dengan begitu pengguna bisa segera melakukan tindakan pada jemuran agar tidak kehujanan.

Peggy kini masih dalam tahap uji coba untuk kawasan Australia saja. Namun pihak perusahaan sudah membuka pendaftaran bagi siapa saja yang tertarik menggunakan penjepit jemuran canggih itu.

Selain Peggy, OMO juga akan mengembangkan sebuah aplikasi mobile yang nantinya mampu memberikan informasi mengenai waktu paling tepat untuk mencuci.

Dengan kata lain, aplikasi OMO ini nantinya akan menyarankan pengguna untuk mencuci ketika cuaca kemungkinan tidak akan turun hujan. Yang tak kalah menarik, aplikasi ini juga bisa memberitahukan jika proses mesin cuci telah selesai.
(mks)
Komentar