WattUp, Charger Nirkabel Bisa Isi Baterai dari Jarak 4 Meter

Kamis, 21 April 2016 13:20
WattUp, Charger Nirkabel Bisa Isi Baterai dari Jarak 4 MeterWattUp @engadget.com
Teknologi charger wireless alias charger tanpa kabel sepertinya telah menjadi hal yang biasa di era modern ini. Charger bernama WattUp hadir dengan kemampuan yang benar-benar baru.

Charger Wireless yang dibuat oleh perusahaan Energous tersebut memungkinkan pengguna gadget mengiri baterai perangkat mereka dari jarak hingga 4 meter. Wow!

Proses pengisian baterai secara wireless pada teknologi ini memanfaatkan frekuensi radio. WattUp juga menggunakan Bluetooth sebagai sarana mendeteksi keberadaan perangkat dalam jangkauan charger.

WattUp juga secara otomatis tidak akan melakukan upaya pengisian jika tidak ada perangkat yang terdeteksi dan tidak ada baterai yang perlu diisi.

Energous mengembangkan teknologi ini sebagai standar dan tidak berencana memproduksinya secara umum. Nantinya mereka akan bekerjasama dengan perusahaan lain yang ingin mengembangkannya.

Perangkat ini memiliki bentuk sangat unik seperti USB dengan cara penggunaan yang sangat mudah, hanya perlu dicolokkan ke colokan listrik atau port USB komputer. WattUp kini tengah dalam proses sertifikasi.

(mks)
Komentar