Guru Ngaji Nabung Recehan 4 Tahun Bisa Berangkat Umrah

Kamis, 21 April 2016 13:00
Guru Ngaji Nabung Recehan 4 Tahun Bisa Berangkat UmrahIlustrasi @kompas.com

Ibu Erliyati, seorang guru mengaji di Palembang, Sumatera Selatan sanggup mewujudkan mimpinya pergi umrah. Dia sudah mengumpulkan uang recehan selama empat tahun hingga terkumpul Rp 1 juta di dalam buku tabungan haji.

"Ibu Erliyati ini mengumpulkan uang receh, benar-benar uang koin (dengan total nilai) Rp1 juta selama empat tahun," kata Corporate Secretary BNI Syariah, Endang Rosawati, dalam acara "Press Conference Kinerja BNI Syariah Triwulan I dan Program Ibu Guru Hasanah" di kantor BNI Syariah, Jakarta, Rabu (20/4).

Endang menyatakan, Ibu Erliyati adalah salah satu guru yang terpilih untuk diberangkatkan ke Tanah Suci lewat program Umrah Ibu Guru Hasanah. Program ini untuk guru yang memberangkatkan mereka ke Tanah Suci dengan cuma-cuma.

Selain Erliyati, guru lain yang beruntung adalah , Upi Komariyah. Upi merupakan pengajar di sebuah madrasah di daerah Lebak, Banten. Setiap harinya, Upi berjalan kaki hingga 3 km menuju sekolahnya.

Upi hanya mendapat gaji Rp 250ribu-300 ribu yang tidak tentu dibayar tiap bulan. "Keenam guru ini akan diberangkatkan tanggal 21 April 2016," kata Endang.

Pihak BNI memberikan beberapa kriteria dalam pemilihan para guru tersebut, diantaranya perjuangan mengajar guru, penghasilan guru, lama mengajar guru, dan kondisi sekolah tempat dia mengajar.

(Nay)
Komentar