2 Pabrik Sony di Jepang Tutup Gara-gara Gempa

Rabu, 20 April 2016 18:15
2 Pabrik Sony di Jepang Tutup Gara-gara GempaSony terkena dampak gempa di Jepang @thebestgamesiteever.com
Pabrik Sony yang memproduksi sensor image di Kota Kumamoto, Prefektur Kumamoto, Pulau Kyushu terpaksa ditutup dan berhenti produksi sementara waktu karena gempa melanda Jepang pada Sabtu (16/4) kemarin.

Dilansir GSM Arena, pabrik ini merupakan yang kedua yang harus tutup setelah pabrik pertama di Kota Kyushu, Nagasaki terlebih dahulu berhenti beroperasi. Sony akan terus memeriksa potensi kerusakan pabrik saat terjadi gempa.

Setelah gempa berakhir, pekerjaan di pabrik akan kembali dilakukan. Selama ini pabrik di Pulau Kyushu diketahui beroperasi selama 24 jam sehingga akan mengalami kerugian cukup besar jika berhenti terlalu lama.

Selain itu, masalah besar yang mungkin akan mengikuti penghentian produksi pabrik ini adalah yang berkaitan dengan mitra-mitra Sony yang mengandalkan CMOS sensor untuk perangkatnya.

Kepada Reuters, pihak Sony mengatakan jika penghentian sementara produksi sensor image CMOS ini tidak mengganggu bisnis Sony secara langsung. Pasalnya, Sony telah memiliki persediaan yang cukup untuk memenuhi pasokan.
(mks)
Komentar