Google Bisa Lihat Ekspresi Pengguna Dari Hasil Pencarian

Rabu, 20 April 2016 15:50
Google Bisa Lihat Ekspresi Pengguna Dari Hasil PencarianTeknologi deteksi wajah @cnn.com
Google adalah mesin pencari yang saat ini masih yang terbanyak digunakan pengguna internet di seluruh dunia. Di masa depan, Google tidak hanya mampu menebak kata kunci yang diketik, melainkan juga mendeteksi reaksi wajah si pencari.

Google akan memanfaatkan kamera smartphone yang digunakan pengguna untuk melihat reaksi wajah yang ditampilkan ketika pengguna mencari sebuah informasi di Google.

Perusahaan berbasis di Menlo Park, California, AS ini telah menyodorkan paten yang juga meliputi panduan dalam menentukan temperatur tubuh, detak jantung, kedipan mata, kelopak mata, hingga rona merah pada wajah.

Dengan demikian, mesin pencari Google nantinya mampu mendeteksi perasaan pengguna; apakah pengguna puas dengan hasil pencarian atau tidak.

Google kemudian akan menggunakan acuan tersebut untuk proses peningkatan kualitas Google sehingga menjadi mesin pencari yang selalu bisa menampilkan informasi yang bisa membuat pengguna puas. Tidak disebutkan lebih lanjut kapan Google akan merealisasikan paten tersebut.
(mks)
Komentar