Matrice 600, Drone Tercanggih & Terkuat Harga Rp 60 Juta

Rabu, 20 April 2016 13:50
Matrice 600, Drone Tercanggih & Terkuat Harga Rp 60 JutaDJI Matrice 600 @slashgear.com
Produsen drone, DJI mengumumkan sebuah drone tercanggih dalam hal fotografi dan videografi udara. Drone bernama Matrice 600 ini juga diklaim sebagai drone terkuat milik DJI.

DJI Matrice 600 mampu mengudara sambil mengangkut rig kamera berukuran besar beserta mounting model gimbal. Drone ini mampu membawa bobot hingga 6 Kg lengkap dengan kamera Zenmuse Z15 series khas DJI, dilansir GSM Arena.

Drone ini juga mempunyai teknologi pengendali generasi terbaru A3 yang mampu mengendalikan perangkat dengan akurat ketika drone mengudara. Ada pula transmisi video LightBridge 2 yang bisa menghasilkan video berkualitas Full HD 1080 piksel dengan jarak mencapai 5 Km.

Sistem pengendali A3 mengadaptasi penerbangan yang akan melakukan penyesuaian parameter secara otomatis tergantung muatan. Sistem ini juga bisa di-updgrade ke A3 Pro, di mana teknologi tersebut menggunakan data dari tiga sistem GPS plus 3 unit sistem pengukur yang terhubung.

Atau bisa juga di-upgrade ke teknologi Realtime Kinematic dengan akurasi pengendalian pola penerbangan mencapai tingkatan sentimeter. Hal ini memungkinkan drone bisa mengambil foto dan video di waktu yang sama.

Sumber tenaga DJI Matrice 600 mengusung enam unit baterai yang masih bisa terbang jika salah satunya lepas. Drone ini mampu terbang selama 36 menit ketika membawa kamera DJI Zenmuse Z5 atau 16 menit ketika mengusung kamera sekelas RED EPIC.

DJI Matrice 600 juga kompatibel dengan aplikasi DJI GO yang bisa dipakai untuk menyiarkan video secara langsung ke berbagai platform, termasuk Facebook Live. DJI Matrice 600 dijual dengan harga yang cukup mahal USD 4.599 atau sekitar Rp 60 jutaan.

(mks)
Komentar