Jumlah Operasi Bibir Meningkat Gara-gara Tren Selfie

Rabu, 20 April 2016 12:40
Jumlah Operasi Bibir Meningkat Gara-gara Tren SelfieIlustrasi @rebloggy.com
Tak dapat dipungkiri bahwa selfie telah menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan bagi sebagian orang. Tren selfie bahkan telah mengubah gaya hidup seseorang menjadi lebih egois dan selalu ingin menampilkan sisi terbaik dirinya.

Karena tren inilah, American Society of Plastic Surgeons mengumumkan jika operasi bibir di Amerika Serikat mengalami peningkatan. Tahun 2015 saja, operasi bibir di Negeri Paman Sam mencapai 27.449 orang (kebanyakan wanita).

Banyak wanita Amerika yang ingin memperlihatkan bibir indah mereka ketika selfie. Tak jarang, wanita-wanita itu menilai bahwa bibir yang indah akan berdampak pada jumlah like pada foto yang mereka unggah di sosmed, dilansir TheNextWeb.

Laporan lembaga sosial operasi plastik di AS tersebut mengatakan jika tiap 19 menit ada saja tahapan operasi yang dilakukan untuk membuat bibir menjadi lebih indah.

Presiden American Society of Plastic Surgeons, David Song mengatakan, "Kita hidup di zaman selfie, dan karena kita melihat gambar dari diri kita sendiri hampir terus-menerus di sosial media maka kita jauh lebih sadar tentang bagaimana bibir kita terlihat."

Data dari laporan ini memang tak bisa menjadi acuan bagi praktik serupa yang terjadi di seluruh dunia. Namun, hal ini membuktikan bahwa tren selfie telah benar-benar mengubah gaya hidup seseorang.
(mks)
Komentar