Mengharukan! Video Anak Autis Lantunkan Azan Dengan Merdu

Rabu, 20 April 2016 11:00
Mengharukan! Video Anak Autis Lantunkan Azan Dengan MerduJerico tengah azan @youtube.com
Autis atau autisme merupakan kondisi langka dimana penderita akan mengalami kelainan perkembangan saraf yang berbeda dari orang pada umumnya.

Meski demikian, seorang bocah laki-laki bernama Jerico atau biasa disapa Riko yang juga mengalami gangguan dalam berkomunikasi ini mampu melantunkan azan dengan merdu.

Jika Anda tidak terbiasa dengan anak autis, suara Riko hanya terdengar merdu. Tapi bagi yang terbiasa, akan paham betapa sulit dan susah payahnya untuk sekadar berbicara.

Akun YouTube Apfika Fista mengunggah sebuah video yang menampilkan bagaimana Jerico tengah mengumandangkan azan dengan suara merdunya meski dia adalah seorang anak asuh dari Rumah Autis, klinik terapi autis untuk Dhuafa.

Dalam video berdurasi 2 menit 24 detik tersebut, awalnya Riko tampak percaya diri melantunkan azan. Namun memasuki menit selanjutnya, Riko tak kuasa untuk menahan tangis.

Susah berbicara tapi bisa melantunkan azan. Seolah ingin mengungkapkan apa yang dirasakannya tapi tak bisa menyampaikannya.

"Barakallah untuk Jerico, semoga menjadi penghantar orangtuanya ke surga kelak," demikian tulis Apfika Fista.

Fista juga menyampaikan jika dirinya mendapatkan video tersebut dari seorang teman yang menjadi pengelola Komunikasi POSSIBLE, Surabaya, Jawa Timur.

Anda dapat melihat videonya di atas:
(De)
Komentar