Iflix Hadir di Indonesia, Lebih Murah dari Netflix & Hooq

Rabu, 20 April 2016 11:30
Iflix Hadir di Indonesia, Lebih Murah dari Netflix & HooqIflix @star2.com
Usai Netflix dan Hooq resmi hadir di Indonesia, layanan streaming baru kembali hadir, yakni Iflix. Layanan dari Malaysia ini menggandeng Telkom IndiHome untuk menawarkan konten kepada masyarakat Indonesia.

Direktur Consumer Service Telkom, Dian Rachmawan mengatakan, "Untuk pelanggan yang paket 10 dan 20 MB IndiHome akan menikmati gratis Inflix untuk enam bulan, sedangkan pelanggan paket di atas 30 MB bisa gratis di atas 12-18 bulan."

Kehadiran Iflix menurut Dian merupakan langkah Telkom dalam memperkaya konten IndiHome. Pelanggan harus melakukan pra registrasi melalui aplikasi MyIndiHome yang bisa diunduh secara gratis untuk menikmati layanan promo Iflix.

Setelah masa promosi selesai, pelanggan lama maupun baru IndiHome bisa menikmati layanan streaming tv dan film Iflix dengan melakukan registrasi melalui aplikasi Iflix atau di situs resmi iflix.com.

Chief Executive Officer (CEO) Iflix Indonesia, Cam Walker mengatakan, "Untuk saat ini dalam tahap awal kami bekerja sama dengan Telkom, tapi ke depannya tidak menutup kemungkinan bekerja sama dengan (operator) lain."

Pengguna nantinya bisa berlangganan Iflix dengan biaya terjangkau, Rp 39 ribu per bulan. Angka ini lebih murah dibanding Netflix (Rp 109 ribu) dan Hooq (Rp 49 ribu). "Untuk penggunaan akunnya, satu akun bisa digunakan di lima perangkat secara bersamaan dalam melakukan streaming," ujar Walker.

Iflix sendiri hadir di Malaysia pada Mei tahun lalu. Dalam waktu kurang dari setahun, layanan streaming ini sudah ekspansi ke beberapa negara Asia seperti Thailand, Filipina dan Indonesia. Sama seperti Hooq, Iflix menawarkan konten Hollywood, Asia, dan lokal.
(mks)
Komentar