Rumah Sakit India Jual Beli Bayi, Bisa Barter

Selasa, 19 April 2016 21:30
Rumah Sakit India Jual Beli Bayi, Bisa BarterIlustrasi @mirror.co.uk

Sebuah rumah sakit di daerah Murar, Distrik Gwalior, Madhya Pradesh India digerebek polisi karena melakukan bisnis jual beli bayi. Direktur dan manajer RS Palas ditangkap petugas.

RS itu menampung bayi-bayi hasil pemerkosaan atau hubungan terlarang untuk dijual atau barter.

Di sebuah ruangan khusus, terdapat 30 tempat tidur bayi yang siap ditransaksikan. Beberapa bayi dijual dengan harga berkisar Rp 19 juta.

"Tiga bayi lain telah dijual ke pasangan tanpa anak di Negara Bagian Uttar Pradesh dan Chhattisgarh," kata Prateek Kumar, seorang polisi yang menangani masalah pidana, dilansir dari Times of India, Senin (18/6).

Polisi melakukan penggerebekan Sabtu malam usai menerima laporan tentang praktik jual beli anak di RS tersebut. Lima orang diketahui sudah memesan bayi laki-laki yang akan ditukarkan dengan anak perempuan.

Manajer RS Palas, Arun Bhadoria, yang ikut ditangkap tak bisa menjelaskan dari mana dia mendapat bayi-bayi itu. Arun juga bungkam saat ditanya di mana keberadaan bayi yang dia jual.

Penyidik mengatakan, dokter RS itu meyakinkan perempun hamil yang hendak menggugurkan kandungannya agar mengurungkan niatnya.

"Setelah bayi lahir, ibunya keluar dari rumah sakit, pihak berwenang rumah sakit mulai memburu pasangan yang mudah tertipu, yang bisa membelinya," kata penyidik.

(Nay)
Komentar