Waduh, Ayah di China Ajak Anaknya Bersepatu Roda 540 Km

Selasa, 19 April 2016 16:40
Waduh, Ayah di China Ajak Anaknya Bersepatu Roda 540 KmZhang dan anaknya @dailymail.co.uk
Seorang ayah bernama Zhang asal China memberikan pelajaran berarti kepada putanya dengan mengajaknya bersepatu roda sejauh 540 km. Pria 39 tahun tersebut membawa anaknya berusia 4 tahun bersepatu roda dari Henan ke Beijing.

Tiap hari mereka berdua memulai perjalanan pukul 08.00. Mereka mengambil jalur lalu lintas bebas hambatan. Setiap jam mereka juga beristirahat untuk makan dan minum, dilansir Shanghaiist.

Zhang tak lupa untuk memotret putranya di marka jalan di kota yang mereka lalui. Sampai di Beijing, Zhang memotret putranya 600 kali yang artinya mereka telah melalui 600 kota.



Menurut Zhang, bagian tersulit dari perjalanan ini adalah ketika melewati jalan bergelombang dan berangin. "Meski anak saya sering menangis, dia tidak pernah menyerah. Memang ini tujuan saya, supaya dia belajar tangguh," ujar Zhang.

Ayah dan anak itu tiba di Beijing pada 4 April lalu setelah memulai perjalanan 14 hari sebelumnya. Zhang kemudian mengajak putranya ke tempat-tempat wisata di Beijing sebagai hadiah ketangguhannya.
(mks)
Komentar