Zaskia Gotik Tak Tahu Kapan Hari Lahir Pancasila

Selasa, 19 April 2016 15:50
Zaskia Gotik Tak Tahu Kapan Hari Lahir PancasilaZaskia Gotik - Rachmawati Soekarno Putri @tribunnews.com
Usai didaulat sebagai Duta Pancasila oleh fraksi PKB, Zaskia Gotik justru sangat gugup saat menjumpai putri Presiden RI pertama, Soekarno, Rachmawati Soekarno Putri di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (14/4) lalu.

Diwartakan Tribunnews, Zaskia kala itu diminta oleh Rachmawati untuk menceritakan apa saja yang didapatnya pasca ikut kegiatan Klinik Pancasila yang digelar Kemenhan beberapa waktu lalu.

Selain itu Zaskia Gotik juga memperoleh pertanyaan dari Rachma seputar Pancasila. Rachmawati sempat bertanya pada Zaskia kapan hari lahir Pancasila. Sayangnya, Zaskia Gotik tetap saja tidak dapat menjawab pertanyaan putri proklamator tersebut. "Aduh apa ya bu, saya belum tahu," jawab Zaskia dengan grogi.

Rachmawati pun tidak marah mengetahui jawaban pedangdut seksi ini. Ia justru memberi Zaskia 2 buku mengenai Pancasila dan hukum di Indonesia.

"Ya sudah nggak apa-apa, ini ada buku Pidato Bung Karno tentang Pancasila. Semoga bisa dibaca dan dipelajari oleh Zaskia dan Julia Perez. Semoga dengan baca buku ini bisa tahu maknanya Pancasila, dan bisa mempelajarinya," ujarnya pada Zaskia yang kala itu ditemani oleh Julia Perez.

Rachma menjelaskan jika buku pertama memuat pidato ayahnya di hari lahir Pancasila. "Dari seluruh kurikulum diberikan untuk siapapun paling penting ini untuk dipahami. Menghafal sila ke sila sudah pasti," katanya.
(hdk)
Komentar