Trailer 3 Srikandi: Aksi BCL, Tara Basro, Chelsea Islan Jadi Atlet Panahan

Selasa, 19 April 2016 13:20
Trailer 3 Srikandi: Aksi BCL, Tara Basro, Chelsea Islan Jadi Atlet PanahanTrailer 3 Srikandi @youtube.com
Multivision Plus (MVP) kembali menyuguhkan film yang terinspirasi oleh sejarah Indonesia. Usai Soekarno dan Sang Pencerah, MVP akan merilis film biopik bertajuk 3 Srikandi.

Film yang disutradarai Iman Brotoseno ini mengisahkan perjuangan 3 atlet panahan beregu putri Indonesia yang sukses memenangkan medali pertama untuk kontingen Indonesia dalam Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan.

Pada Senin (18/4) kemarin trailer resmi 3 Srikandi juga telah diluncurkan lewat YouTube. Pada video berdurasi 2 menit 30 detik itu menampilkan para bintang utama 3 Srikandi, yakni Bunga Citra Lestari (sebagai Nurfitriyana), Chelsea Islan (sebagai Lilies Handayani), dan Tara Basro (sebagai Kusuma Wardani).

Ketiga atlet panahan itu berlatih sangat keras untuk menghadapi Olimpiade dengan dilatih oleh Reza Rahadian (sebagai Donald Pandiangan). Selain keseruan mereka berlatih panahan, ada juga sejumlah konflik yang terjadi pada 3 tokoh utamanya sebelum bertanding di Olimpiade 1998.

Selain kisah para atlet wanita tersebut ada juga unsur lain yang disajikan dalam film 3 Srikandi. "Kebetulan saya pemerhati sejarah, dan saya senang ditawari film ini. Film ini tidak berkutat pada olahraga saja, ada konflik, cinta, dan segala macam. Saya rasa ini banyak pesan dan nilai entertainment juga," kata Iman Brotoseno, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, seperti dikutip Liputan 6.

Film 3 Srikandi melaksanakan syuting di sejumlah lokasi, antara lain kota Jakarta, Bandung, Puncak, Sukabumi, Surabaya, Makassar, dan Seoul. Film BCL cs ini dijadwalkan rilis pada Agustus 2016 mendatang, bersamaan dengan digelarnya Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brasil.

"Kenapa dirilis bulan Agustus? Karena mengandung unsur patriotisme dan Olimpiade 2016. Film ini bicara tentang kemenangan dan keberhasilan 3 wanita yang dihidupkan 3 artis, itu bertepatan dengan ultah RI ke-71," ungkap sang produser, Raam Punjabi.
(hdk)
Komentar