Wanita Malaysia Tewas Tersetrum iPhone Dicharge

Selasa, 19 April 2016 12:10
Wanita Malaysia Tewas Tersetrum iPhone DichargeiPhone @forbes.com
Sungguh tak pernah diduga, wanita asal Malaysia Suhana Mohamad (30) meregang nyawa dengan tragis karena tersetrum perangkat iPhone miliknya. Saat kejadian, Suhana menelepon sambil men-charge ponselnya.

Komisaris Besar Kepolisian Malaysia, Abdul Ghani Mohamad Ji membenarkan adanya seorang wanita yang tewas akibat tersetrum iPhone. Suhana disebutkan tewas di rumahnya di Cheras, Kuala Lumpur pada Jumat (15/4) pukul 23.30.

Tidak disebutkan dengan detil jenis iPhone beserta aksesoris kabel charger yang dipakai Suhana. Tak ada keterangan pula mengenai jenis soket listrik yang digunakan sehingga penyebab pasti tersetrumnya Suhana tidak diketahui publik.

Pelaku industri setempat menduga jika Suhana tidak menggunakan aksesoris orisinil sehingga tidak sesuai dengan sertifikasi yang disarankan.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2013 lalu, seorang pria di Beijing koma akibat tersetrum saat menggunakan iPhone 4 yang sedang di-charge. Di tahun yang sama, seorang wanita China tewas saat menerima panggilan telepon dari iPhone 5 yang juga sedang di-charge.

Sejauh ini Apple selaku produsen iPhone masih terus menyelidiki penyebab utama beberapa kasus yang menyebabnya tewasnya pengguna tersebut.
(mks)
Komentar