Cara Mengembalikan File Terhapus di Android

Selasa, 19 April 2016 09:45
Cara Mengembalikan File Terhapus di AndroidIlustrasi @hubpages.com
Menghapus data di perangkat Android tanpa sengaja tentu membuat siapa saja frustasi, terlebih jika data yang terhapus sangatlah penting. Namun, Anda tak perlu bingung karena ada yang bisa dilakukan untuk mengembalikan file tersebut.

Pertama, unduh aplikasi FonePaw Android Data Recovery. Aplikasi ini sangat efektif dan mampu dengan cepat mengembalikan data yang hilang di perangkat Android, mulai dari video, musik, foto, pesan teks, kontak, dokumen dan lainnya.

Aplikasi ini sudah menyelamatkan banyak sekali ponsel dan tablet dari berbagai produsen agar mampu mengembalikan file-file yang sudah terhapus, dilansir AndroidPit.

Cara menggunakannya cukup mudah, hubungkan smartphone Android Anda ke PC. Jangan lupa lakukan USB Debugging. Cara mengaktifkan USB Debugging biasanya berbeda dari beberapa versi Android.



Untuk KitKat hingga versi saat ini, Anda cukup mentap beberapa kali Build Number pada opsi About Phone sehingga muncul pop-up 'You are already a developer'.

Untuk Android Ice Cream Sandwitch. Anda harus menuju ke Setting --> Developer Option --> cek pada USB Debugging.





Setelah itu pilih file apa yang ingin Anda kembalikan sehingga Anda akan melihat beberapa data yang telah terhapus. Jika sudah, pilih menu Recover dan tunggu prosesnya. Selamat mencoba!
(mks)
Komentar