Pinjam Buku Perpus Telat 3 Tahun, Pasangan ini Dipenjara

Pinjam Buku Perpus Telat 3 Tahun, Pasangan ini DipenjaraCathy dan Melvin Duren dipenjara karena menyewa buku @metro.co.uk

Perpustakaan umum Tecumseh di Michigan, Amerika Serikat menuntut sepasang kekasih dengan denda atau penjara karena telat mengembalikan buku hingga tiga tahun lamanya.

Cathy dan Melvin Duren yang meminjam buku anak-anak Dr. Seuss dipaksa mengembalikan bukunya sekaligus membayar denda jika tidak mau dipenjara. Mereka sebenarnya menyewa dua buku, dan satu buku lainnya masih ada sementara buku Dr. Seuss sudah hilang.

Pihak perpustakaan yang tidak mau tahu menuntut denda sebesar US$ 55 atau sekitar Rp 725 ribu atau penjara selama 3 bulan jika tidak dibayar, dilansir dari Metro, Minggu (17/4).

Pasangan ini akhirnya melunasi denda itu di kantor jaksa setempat. Tapi rupanya penderitaan mereka belum habis, mana kala dipaksa membayar tagihan sebesar Rp 2,7 juta oleh Unit Kriminal Ekonomi Daerah Lanawee.

Karena tak sanggup membayar tagihan terakhir, keduanya terpaksa menjalani hukuman penjara ditambah denda Rp 6,5 juta karena menghilangkan buku untuk anak-anak tersebut.

"Saya tidak bisa diterima hukuman penjara ini, saya jelas akan mengajukan perlawanan karena saya tidak bersalah," ungkapnya kesal yang berjanji tidak akan pergi ke perpustakaan lagi.

Nay