Menpora Galang Dana untuk Tutupi Biaya Rio Haryanto di F1

Senin, 18 April 2016 12:00
Menpora Galang Dana untuk Tutupi Biaya Rio Haryanto di F1Menpora Imam Nahrawi @kaskus.co.id
Seperti yang diketahui sebelumnya, biaya Rio Haryanto ikut serta di F1 memang sangat besar sehingga pembalap asal Solo itu keteteran mencari dana. Kini, Menpora Imam Nahrawi berniat menggalang dana untuk menutupi kekurangan yang masih belum terbayarkan.

Menpora bersama dengan Menkominfo akan bekerjasama dengan semua operator seluler di layanan SMS Solidaritas 'R10 Haryanto untuk Merah putih' dengan tujuan menggalang dana.

Imam mengatakan, "Ini semua berkat Pak Menteri Rudi yang telah menggerakkan semua perusahaan operator seluler untuk mendukung Rio. Saya pikir ini bukan hal yang mudah. Tapi dengan niat yang sama maka tidak ada yang bisa diselesaikan dengan baik."

Layanan SMS Solidaritas ini merupakan salah satu solusi yang ada di depan mata. Imam menganggap jika penggalangan dana ini jalan terakhir untuk menutup kekurangan biaya sebesar Rp 170 miliar.

Ia mengingat manajemen Rio yang datang kepadanya untuk meminta tanda tangan kesetujuannya ikut serta dalam F1 ia tak ragu sedikitpun setelah mendapat izin dari Presiden Jokowi.

Ia mengatakan, "Waktu itu Rio dan pihak Manor datang ke Kemenpora. Tanpa ribuan kali berpikir, saya berpikir setengah kali saja untuk mendukung rio dan nekad menandatangani surat pernyataan pemerintah mendukung Rio."

"Habis itu saya baru mikir uangnya dari mana.Tapi Alhamdulillah sampai sekarang prosesnya lancar. Itu manjurnya dari tanda tangan nekadnya tadi," lanjutnya.

Kerjasama Menpora dan operator untuk menggalang dana ini adalah yang pertama kalinya dilakukan. Imam mengatakan jika hal ini termasuk tanggung jawab Kemenpora untuk memperkenalkan Indonesia melalui dunia olahraga bergengsi.

"Rio sudah bisa mengibarkan bendera Merah Putih di dunia. Sekarang tinggal kita minta bantuannya lewat program ini," tandasnya.
(mks)
Komentar