Nonton Film di Hooq Habiskan Kuota 1,5GB

Senin, 18 April 2016 11:00
Nonton Film di Hooq Habiskan Kuota 1,5GBHooq @bt.com
Layanan streaming televisi Hooq telah resmi hadir di Indonesia pada Kamis (14/4) lalu sebagai pesaing Netflix. Meski diklaim memiliki banyak keunggulan, namun Hooq memerlukan data cukup besar dalam setiap tayangan film.

Chief Marketing Officer Hooq, Ravi Vora menjelaskan jika estimasi besar bandwidth yang dipakai untuk menonton satu film dengan kualitas terendah adalah sekitar 300 MB. Film berkualitas tinggi akan menghabiskan kuota 1 sampai 1,5 GB.

Sayangnya Ravi tak menjelaskan lebih detil mengenai resolusi gambar yang dimaksud. Ia hanya mengindikasikan sebagian konten film dan serial tv yang ada di Hooq belum berada pada kualitas HD atau 720 piksel.

Hooq menulis bahwa memang ada beberapa film yang sudah tersedia dalam format HD. Namun karena isu hak konten, beberapa konten mungkin tidak tersedia dalam kualitas tersebut.

Di luar itu, Hooq memiliki fitur yang memungkinkan pelanggan mengunduh film dan menontonnya secara offline. Pengguna hanya perlu menghubungkan smartphone ke jaringan WiFi dan mengunduh film langsung ke perangkat.

Unduh bisa dilakukan menggunakan paket data seluler. Namun disarankan pelanggan mengunduhnya menggunakan internet unlimited yang biasanya tersedia pada WiFi.

Perlu diketahui bahwa Hooq hanya memperbolehkan pelanggan mengunduh 5 film. Jika lebih, pelanggan harus menghapus terlebih dulu film yang sudah diunduh dan disimpan tadi.
(mks)
Komentar