Ini Arti Atribut 'Ngawur' yang Dipakai Pasha Ungu

Sabtu, 16 April 2016 15:40
Ini Arti Atribut 'Ngawur' yang Dipakai Pasha UnguPasha Ungu salah kostum @facebook.com/rickyandhikakarumpaa
Belum lama ini Pasha Ungu kembali bikin heboh karena memakai busana dengan atribut yang 'ngawur' ketika sedang dinas. Penyanyi yang kini menjadi Wakil Wali Kota Palu ini pun dihujat netter karena memakai busana tanpa memahami betul masing-masing atribut yang dikenakannya.

(BACA: Heboh Foto Pasha Ungu Pakai Atribut Sembarangan & Bawa Tongkat Komando)

Foto Pasha saat saltum (salah kostum) itu tersebar luas di Facebook dan ramai diperbincangkan netter. Salah seorang netter pemilik akun FB Romeo Alfa Kilo membeberkan pin apa saja yang digunakan oleh pria bernama asli Sigit Purnomo Said tersebut, yakni:

1. Pin Praja Wibawa (Satpol PP)
2. Wings Marinir
3. Lencana Pelopor Lalu Lintas
4. Tongkat Komando
5. Stelan jas yang dipadukan dengan jeans dan belt ala rocker

pasha ungu salah kostum

Lalu apa artinya atribut-atribut tersebut?

1. Pin Praja Wibawa yang biasa dipakai Satpol PP melambangkan bahwa Polisi Pamong Praja harus bisa jadi pengayom dan penegak bangsa.

2. Wing Marinir (Brevet Scuba TNI AL). Brevet biasanya didapat dari pendidikan dan pelatihan berat yang dilalui oleh anggota TNI AL. Tetapi ada pula brevet yang memang diberikan untuk penghormatan terhadap seseorang dan biasanya dipasang di dada sebelah kanan.

3. Lencana pelopor lalu lintas. Pin tersebut memperingatkan para pejabat negara untuk tertib terhadap peraturan lalu lintas.

4. Pin KORPRI. Walaupun kini telah menjadi Wawali, Pasha bukan seorang PNS yang bisa memakai pin itu.

5. Jeans vs Jas. Celana jeans pada era 1800 biasa dikenakan pekerja tambang. Tetapi seiring berubahnya zaman, celana jins akhirnya jadi busana yang dikenakan berbagai kalangan terutama untuk momen santai. Sedangkan jas adalah busana resmi yang mulanya populer di Eropa dan menunjukkan strata sosial yang tinggi. Oleh sebab itu bila dikenakan secara bersamaan maka maknanya cukup berlawanan.

6. Tongkat komando. Tongkat komando biasanya dipegang oleh sesorang dengan jabatan tinggi. Sebab tongkat komando menyimbolkan pemimpin yang berkuasa penuh untuk mengatur bawahannya.
(hdk)
Komentar