Headset VR Murah Mulai Banjiri Pasar

Sabtu, 16 April 2016 12:30
Headset VR Murah Mulai Banjiri PasarHeadset Virtual Reality (VR) @tvovermind.com
Tahun lalu, virtual reality (VR) adalah perangkat canggih yang sulit ditemui. Perlahan tapi pasti, perusahaan teknologi kini mulai menghadirkan perangkat VR mereka sendiri. Perangkat untuk melihat dunia virtual secara lebih nyata tersebut bahkan telah membanjiri pasaran.

Smartphone murah berbasis headset VR kini telah hadir di pasaran. Orang-orang kini mampu menikmati konten virtual reality dengan harga yang setara dengan sebuah makanan mahal, demikian dilansir Mother Nature Network.

Headset Google Card Board VR yang bisa menampilkan konten 3D kini bisa ditemukan dengan mudah karena dijual offline maupun online dengan harga yang relatif terjangkau, sekitar USD 30 atau Rp 400 ribuan.

Begitu pula dengan Headset Homido dan Merge VR yang bekerjasama dengan smartphone iOS dan Android yang telah dijual dengan harga di bawah USD 100. Padahal, headset tersebut sangat berkualitas untuk bermain game virtual reality.

Untuk perangkat yang paling bagus, Gear VR milik Samsung masih menempati posisi teratas. Headset lain dengan kualitas tak kalah mengagumkan, Oculus Rift yang dihargai USD 600 atau setara Rp 7,9 jutaan juga telah rilis di pasaran.

Respon pengguna sejauh ini cukup baik, bahkan bisa dikatakan peminatnya sangat banyak dari laporan sampai bulan Maret 2016. Angka peminat perangkat VR diprediksi akan terus meningkat hingga beberapa tahun ke depan.
(mks)
Komentar