Video: Cara Membuat Pomade Sendiri

Sabtu, 16 April 2016 09:15
Video: Cara Membuat Pomade SendiriMembuat pomade sendiri @youtube.com
Pomade adalah salah satu kebutuhan para pria saat ini untuk mengatur rambut dan lebih kekinian. Tapi dari pada boros-boros membeli pomade di toko, mungkin ada baiknya jika Anda membuat pomade sendiri di rumah.

Bahan-bahan utama :

1. Beeswax (lilin madu)

Lilin madu kerap dijadikan sebagai komposisi dasar kosmetik karena bersifat melembabkan dan berkilau. Biasanya lilin madu dijual dalam bentuk kemasan di toko kosmetik dan secara online.

2. Minyak kelapa

Selain melembabkan, minyak kelapa juga ampuh untuk atasi rambut rusak, dan hilangkan ketombe. Teksturnya yang tidak begitu berminyak membuat rambut terlihat lembut tanpa kilau berlebih.

3. Lempung bentonit (bentonit clay)

Lempung betonit adalah jenis tanah liat yang pada dasarnya terbentuk dari proses pelapukan abu vulkanik yang kaya akan kalsium dan natrium. Lempung bentonit bermanfaat untuk penangkal radikal bebas.

4. Minyak esensial

Minyak esensial yang biasa digunakan untuk membuat pomade adalah kayu cendana. Namun jika Anda mengingkan wangi yang lebih segar, dapat menggantinya dengan aroma vanila, peppermint, lavender, thyme, dan setiap aroma lain yang Anda sukai.

Cara pembuatan:

1. Masukkan lilin madu kedalam wadah beserta lempung bentonit. Kemudian masukkan wadah ini ke dalam panci yang berisi air dan nyalakan kompur agar lilin madu meleleh.

2. Jika sudah tampak meleleh, tambahkan 8 sendok teh minyak kelapa dan minyak esensial yang telah Anda persiapkan. Kemudian aduk dengan sendok plastik hingga campuran sepenuhnya cair dan mempunyai warna yang konsisten.

3. Tuangkan campuran minyak rambut ke kaleng atau wadah dan biarkan dingin selama beberapa jam.

4. Jika sudah mengeras, pomade siap digunakan.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat videonya di atas. Selamat mencoba guys.
(De)
Komentar